Senin, 02 Januari 2012

penderitaan

Jeritan hati rakyat indonesia
   Indonesia yang di kenal sebagai negara hukum di dunia justru terbalik dengan apa yang terjadi di indonesia. Indonesia merupakan negara yang taat akan hukum sekarang kini tak berlaku lagi buat Indonesia mengapa demikian karna banyak masalah yang terjadi di Indonesia yang semakin merusak citra Indonesia di mata dunia.
Sebagai negara hukum sebaiknya Indonesia harus membenah diri dengan segala masalah yang terjadi di Indonesia mulai dari masalah lingkungan sampai masalah hukum yang menjadi masalah terbesar di Indonesia. Jeritan hari rakyat Indonesia menjadi cambukan buat pemerintah sendiri untuk membenah diri dan memperbaiki citra indonesia di mata dunia. Indonesia kini bukan menjadi negara yang membanggakan di dunia tapi Indonesia dikenal sebagai negara TERORISME apakah ini yang dikatakan negara hukum? Tentu saja ini merupakan  amat berat buat Indonesia sendri, Indonesia akan mendapatkan kerugian yang amat besar kalau nama Indonesia mendapatkan julukan seperti itu. Ini di sebabkan karena hukum di Indonesia tidak lagi yang seperti dulu bahkan hukum di Indonesia telah di taklukan dengan uang, begitu murahnya kah hukum di Indonesia sampai sampai yang berperang sangat penting di Indonesia adalah Uang? Sunggu ironis membayakan jika hukum di Indonesia hanya bisa di taklukan oleh Uang.
Mengapa ada hukum di negeri ini jika hukum tersebut tidak di patuhi oleh masyarakat itu sendiri? Ini merupakan pertanyaan yang mungkin hampir seluruh rakyat di negeri ini bertanya tanya tentang keadilan hukum sekarang ini. Hukum di Indonesia merupakan penderitaan warga Indonesia itu sendiri yang memiliki kekuasaaan hanyalah orang yang berduit sedangkan masyarakat yang lain hanyalah sebagai batu loncatan saja. Sungguh ironis membayangkan hal tersebut. Apakah hukum hanya milik masyarakat kalangan atas? Sungguh kejam jika hal itu terjadi. Jeritan masyarakat kecil merupakan cambukkan buat pemerintah sendiri dalam menyikapi hukum yang berada di negeri kita. Bagaimana indonesia bisa di banggakan di mata dunia sedangkan kita belum bisa membenahi negeri kita sendiri untuk lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya. Jadikan lah negeri kita ini kaya negeri yang aman di huni dan jadikanlah negeri kita ini negerti yang menbanggakan di mata dunia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar